Viral di Medsos, Kekerasan kepada Anak di Dumai ini Diunggah Warga

Selasa, 29 Agustus 2023

Foto tangkapan layar video kekerasan anak di Kota Dumai

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Viral video di jejaringan media sosial Facebook akun @Syifa Aprilia, Selasa malam (29/8/2023), sekitar Pukul 20.00 WIB, kekerasan kepada anak perempuan sekitar usia Sekolah Dasar (SD) di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Dalam unggahannya, @Syifa Aprilia menuliskan "Ni bukan manusia tolong lah tangkap perlindungan anak, kekerasan sama anak ny, dio tinggal di Patimura jl cendrawasih,jl.raja walinma ny mahyudin di panggil udin, ya allah kirimkan Malaikat untuk anak itu,agar bisa menolong ny".

Dalam video tersebut, terlihat sang ayah melakukan kekerasan kepadanya dengan cara memukul. Diketahui, orangtua si anak tersebut sudah lama tidak tinggal serumah dan diduga telah berpisah.

Terlihat dengan jelas, si ayah berulang kali memukul hingga anaknya meraung kesakitan dan berlari masuk kedalam rumah. Parahnya lagi dan seperti kesurupan, si ayah tetap terus melakukan kekerasan dan menarik tangan si anak hingga terjatuh.

Belum diketahui dengan jelas alasan mengapa si Ayah ini melakukan kekerasan kepada si anak yang diduga darah dagingnya. Dalam video tersebut, juga terdengar cekcok antara kedua orangtua si anak. Namun, malahan si anak yang masih berpakaian seragam SD tersebut menjadi pelampiasan emosi sang ayah.

Berbagai macam komentar netizen yang menonton video kekerasan kepada anak tersebut, meminta pihak Kepolisian Resor Dumai segera menangkap sang Ayah.

"Bawa Bukti nya ke Kantor Polisi kk .... Jgn dsosmed," komentar @Erna Trisyardi.

"Polres Dumai Polres Dumai  dari komenan bapaknya pemakai pak.. tolong anak itu kasian," tulis @Ossy Melisa dalam komentarnya.

Ditanggapi @Syifa Aprilia dalam balasan komentar dari @Ossy Melisa, "uhh kuat kali penyabu ny, sampai ilusi bagai dia,"

"Lapor kan ke polisi...Bawa vidio ini ha...Geram aku liat Udin tu imur," tulis @Oktifiana Siska juga ikut mengomentari.

Diketahui, pelaku kekerasan kepada anak kandung itu bernama Mahyudin alias Udin yang beralamat di Jalan Rajawali, Kelurahan Laksmana, Kecamatan Dumai Kota.

Informasi terangkum, Udin sudah lama berpisah dan si anak diasuh dengan ibu kandungnya. 

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari Polres Dumai. Informasi terangkum, pelaku kekerasan anak tersebut sudah diamankan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Dumai. (*)

Penulis: Edriwan