Bukit Kapur Expo 2023, Camat Agus Gunawan: Kita Upayakan Jadi Acara Tahunan

Ahad, 03 September 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Kecamatan Bukit Kapur yang dipimpin Agus Gunawan, S.Sos beserta jajarannya menggelar acara Seni Budaya dan Ekspo, acara ini digelar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dumai. 

Acara ini digelar selama 3 hari, dilapangan Bola Kaki Kecamatan Bukit Kapur, dimulai pada 1 hingga 3 September 2023. 

Hal ini dikemukakan Agus selaku Camat Bukit Kapur, bahwa acara ini digelar dengan tujuan, untuk menampilkan seni budaya yang di isi siang dan malam yaitu pada Jum'at (01/09/2023) di isi Seni Budaya Reog Singo Taruno dan selanjutnya di isi dengan seni Sanggar Opung Dewi Tambunan Sanggar Gelora Rentak Budaya Binaan SDN 003 Bukit Kapur, Sanggar Putri Bertuah Bagan Besar SMPN 11 Dumai, SMAN 3 Dumai. Drama Kolosal Pemuda Bagan Besar Timur dan Ponpes Cahaya Al-Qur'an Bukit Nenas. 

Pada Sabtu (02/09/2023) di isi dengan Seni Budaya Jaranan Turonggo Wargo Budoyo, Sanggar Seni Tuah Melayu binaan SMPN 12 Dumai, SMP N 13 Dumai, Sanggar Tuah Laksamana Gurun Panjang, SMPN 17 Dumai, TK AL - Barokah Bahan Besar Timur, SDN 007 Bagan Besar dan Drama PKK Kecamatan Bukit Kapur. 

"Acara ini digelar, selain untuk menampilkan Seni Budaya dengan tujuan masyarakat dapat mengenal jenis-jenis Seni Budaya yang ada di Kota Dumai. Selain itu, bertujuan untuk silaturahmi dengan masyarakat Bukit Kapur, dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menampilkan produk-produk UMKM masyarakat Bukit Kapur," sebut Agus, Sabtu (02/09/2023). 

"Insha Allah acara seperti akan kita upayakan menjadi acara tahunan, sehingga dapat menjadi hiburan masyarakat Bukit Kapur dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab dengan adanya ini, tentunya masyarakat dapat mengais rezeki saat acara ini berlangsung siang dan malam," tandas Agus Camat Bukit Kapur. 

Disaat itu Ketua Panitia Pelaksana Kurniawan M,S.Kom, Msi turut menyampaikan, persiapan untuk terlaksananya acara ini selama 2 bulan yang berkalaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihak Kecamatan, Kelurahan, LPMK dan RT Sekecamatan Bukit Kapur, Karang Taruna Bukit Kapur, Ormas Laskar Melayu, FKPPI, Pemuda Pancasila. 

"Pembukaan acara langsung dibuka oleh Walikota Dumai H.Paisal pada 1 September pukul 14.00 Wib, yang mana acara ini dihadiri Ir.Arsyad Juliandi Rahman DPR RI, Abdul Kosim DPRD Provinsi Riau, Forkopimcam, Tokoh Agama, dan LAMR Kecamatan Bukit Kapur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asisten II," ucap Kurniawan. 

"Acara Bukit Kapur Ekspo adalah yang Perdana yang digelar di Bukit Kapur dengan kondisi sangat sederhana dengan dana swadaya, Kecamatan, Lurah, RT, LPMK, Perusahaan yang ada di Bukit Kapur," sebutnya lagi. 

Lanjutnya,"Mudah-mudahan kedepannya, acara seperti ini dapat digelar lagi dengan menggunakan Dana APBD dan tetap berkalaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga acara seperti menjadi acuan tahunan," tandas Kurniawan. (*)