Direktur BUMD PT Pembangunan Dumai Serahkan Pesangon Pada 17 Orang Mantan Karyawannya

Kamis, 14 September 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - BUMD PT. Pembangunan Dumai (Perseroda) Senyerahkan Pesangon Pada Eks Karyawan di Gedung Sri Bunga Tanjung (Pendopo). Kamis, (14/09/2023). 

Dihadiri oleh H. Paisal, SKM. MARS Walikota Dumai, Aditya Ramos Direktur PT. Pembangunan Dumai, Ismunandar Ketua Fap Tekal, Kadisnaker Dumai, Zulfan Ismani, SH Ketua Kadin Dumai, Hamka Bin Hasan Panglima Sambang Gagak Hitam Kota Dumai, Arif Murti R, BBA, MSc, PhD sebagai narasumber dan segenap tamu undangan serta eks karyawan. 

Pada kesempatan tersebut, Wali kota Dumai, Paisal mengapresiasi ?Managemen PT Pembangunan Dumai yang telah menyerahkan tanggung jawab perusahaan kepada mantan karyawannya yang pernah ikut membesarkan PT Pembangunan Dumai. 

“Saya sangat apresiasi kepada Managemen PT Pembangunan Dumai yang baru dibawah kepemimpinan anak muda yakni Aditya Ramos yang telah melaksanakan tanggung jawabnya kepada mantan karyawan nya,” katanya. 

Dirinya berharap BUMD PT Pembangunan Dumai bisa semakin solid dan kuat dalam mengembangkan usahanya, sehingga PT Pembangunan Dumai bisa menjadi sehat dan tentunya akan meraih laba. 

Paisal meminta kepada Managemen PT Pembangunan Dumai bisa terus melakukan evaluasi-evaluasi, dalam rangka memajukan BUMD PT Pembangunan Dumai. 

“Kita tahu Managemen sebelumnya membuat BUMD PT Pembangunan Dumai sakit bahkan bisa dikatakan stadium 4, namun sekarang ini sudah mulai sembuh dan menuju sehat semoga PT Pembangunan bisa semakin berkembang,” tambahnya.
Sementara Direktur BUMD PT ?Pembangunan Dumai (Perseroda), Aditya Ramos menyampaikan bahwa ada 17 mantan staf BUMD PT Pembangunan Dumai, yang telah diserahkan pesangonnya. 

“Pembayaran tahap pertama sudah diserahkan pada Maret 2023 lalu sebesar Rp 100 juta ?dan Tahap ke 2 diserahkan pada hari ini (Kamis) Sebesar Rp 93 juta. Artinya seluruh staf BUMD sebanyak 17 orang haknya sudah diselesaikan semua, pemberian Kompensasi atau pesangon sesuai dengan UU Ketenagakerjaan,” terangnya. 

Diakuinya, masih ada 4 lagi yaitu General Manager, Manager dan Kepala Bidang. Ini masih menunggu hasil audit oleh tim auditor internal terkait besaran pesangon yang akan dibayarkan. 

“Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi mereka yang telah bekerja dan memajukan BUMD. Dan tidak menutup kemungkinan jika mereka ingin kembali bekerja akan kita evaluasi. Jika lulus evaluasi bisa kita terima kembali bekerja,” pungkasnya.
Pada kesempatan ini Ismunandar Ketua Fap Tekal Dumai menyampaikan rasa terimakasih kepada Walikota Dumai dan Direktur PT Pembangunan Dumai karena akhirnya telah menunaikan tanggung jawabnya berupa pesangon eks karyawan. 

“Alhamdulillah ini semua adalah berkat perjuangan kita bersama,” ujar Ismunandar. 

?Pada kegiatan penyerahan pesangon tersebut, PT Pembangunan Dumai juga menyelenggarakan Seminar mengenai Undang-undang Ketenagakerjaan kepada buruh dan Managemen PT Pembangunan Dumai.