Mengenal Mansen Fotographer dan Videographer Asal Blora

Kamis, 28 September 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, JAKARTA - Era digital menciptakan profesi baru terutama di dalam industri kreatif,salah satunya yaitu menjadi editor. Menjadi seorang editor yang memilikibanyak penggemar, menjadi cita-cita yang diidamkan para generasi milenial dan Gen Z. Banyakplatform media sosial yang tersedia untuk mereka mengasah kreativitas dan mewujudkan impiannya. 

Muhammad Kurnia Wahyu Nadzori atau yang lebih dikenal Mansen adalah seorang Fotographer dan Videographer asal Indonesia yang lahir di blora pada tanggal 29 april 1998. ia cukup mahir dalam mendokumentasikan rangkaian prosesi pernikahan mengedit video. 

Sementara itu, Mansen di akun Instagram miliknya juga menampilkan karya-karya dalam bentuk foto dan video. Menariknya, Mansen memproduksi konten vlog dengan sinematografi dan mempunyai ciri khas dan alur cerita tersendiri. 

Bicara soal sepak terjang, mengedit video dan foto rupanya sudah menjadi hobi Mansen sejak tahun 2019 menggunakan HP kemudian pada tahun 2021 ia mencoba aplikasi PC Premiere dan after effect . Seiring berjalannya waktu, hobinya ini pun semakin ia geluti hingga ia bisa mendapatkan penghasilan darinya. 

Tanpa terasa, hobi yang dinilainya mengasyikan itu justru menjadikannya sebagai pekerjaan. Vino menikmati aktifitasnya mengabadikan momen sakral sekaligus indah, setiap pasangan pengantin melalui lensa kameranya. 

Kini Mansen telah mendirikan @visualcreative_id dikenal sebagai vendor dokumentasi pernikahan alias wedding. 

“Pesan Mansen buat teman-teman yang baru memulai, Tetap fokus ke bidang seni videography atau fotography 
Gear seadaanya dulu, jangan dipaksain untuk beli gear yang lebih lebih 
Penting belajar terus, dan konsisten untuk terjun dibindang seni creative 
Karna seni creative itu seru. 
Dan jangan selalu menyerah tetap semangat kalian pasti bisa",tutupnya 

Penulis : Rohmat Yusuf