Pasang Foto Wajah pada Proyek Pemko, Diduga Oknum Caleg Incumbent Lakukan Kampanye Terselubung

Rabu, 20 September 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Pemasangan safety sign atau rambu keselamatan dan keselamatan (K3) di Jalan Pesantren, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, menuai sorotan.

Pasalnya, plang rambu K3 pada proyek overlay pembangunan Jalan Pesantren ini, terpampang wajah atau foto salah satu Anggota DPRD Dumai. Pantauan dilapangan, yang Anggota DPRD Dumai terpampang foto wajahnya bersama dengan sang Walikota H Paisal SKM, MARS, ini diketahui bernama Sutrisno.

Salah satu warga tempatan yang enggan namanya dipublikasikan, menyebutkan bahwa plang K3 dengan foto wajah Anggota DPRD Dumai ini sudah hampir satu minggu terpampang. Sutrisno yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Dumai, juga mencalonkan kembali pada perhelatan kontestasi politik 14 Februari 2024 mendatang.

" Plang tersebut sudah hampir satu minggu terpasang," kata warga dengan lugas, Rabu (20/9/2023).

Ironisnya dari informasi terangkum, bahwa plang K3 itu bukan milik Dinas PUPR Dumai. Dugaan ada motif, Sutrisno yang merupakan caleg Incumbent Pileg 2024 dari Partai NasDem, melakukan pencitraan dan seakan akan bahwa pembangunan jalan tersebut, atas perjuangan dirinya.

Saat dimintai pendapat, pemerhati sosial Mufaidnuddin menyebutkan bahwa ada indikasi tindakan oknum Anggota DPRD Dumai ini melakukan kampanye terselubung.

"Kita minta Bawaslu Kota Dumai untuk melakukan pemanggilan kepada oknum Anggota DPRD tersebut," ucap Mufaidnuddin menegaskan.

Diketahui dari situs KPUD Dumai, bahwa saat ini Sutrisno terdaftar sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) dari Dapil 1 yakni Kecamatan Dumai Kota dan Dumai Selatan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Untuk perimbangan pemberitaan, saat dikonfirmasi Sutrisno via WhatsApp, Rabu (20/9/2023), tampak masih centang satu. Hingga berita diterbitkan, Sutrisno belum dapat dimintai keterangan dan uniknya Plang K3 yang terpampang foto Caleg Incumbent ini mendadak raib. (*)

Penulis: Edriwan