PAC PP Dumai Timur Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Dengan Perlombaan Jalan Santai Bermandi Hadiah

Ahad, 29 Oktober 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Dalam memperingati HUT Pemuda Pancasila Ke 64 dan Hari Sumpah  Pemuda  dalam mengingat kembali perjuangan para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa, Pimpinam  Anak Cabang Pemida Pancasila Dumai Timur melaksanakan Kegiatan Jalan Santai di Lapangan Kantor Camat Dumai Timur Kota Dumai pada Minggu 29/10/2023 

Turut Hadir Pada kesempatan tersebut Ketua PAC Dumai Timur,  Panitia Kegiatan , Camat Dumai Timur, Dewan Penasehat, Lurah Sekecamatan Dumai Timur ,Pihak TNI, Kepolisian, Srikandi, Perwakilan Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai dan Segenap Anggota  Ranting Seluruh Dumai Timur beserta Ratusan masyarakat yang antusias mengikuti lomba yang dibanjiri hadiah ini. 

Ketua PAC Dumai Timur Syekh Muda Sabaruddin S.Ag  yang lebih dikenal Bastian Jambak dalam Sambutan menyampaikan apresiasi pada  seluruh panitia acara yang sukses  menyelenggarakan kegiatan ini. 

Bastian  juga menyampaikan ucapan   terimakasi pada para Donatur yang selalu mendukung Kegiatan PAC Dumai Timur.
Diantara para donatur yang menyumbang Reza Fahlepi ST Penasehat PAC Dumai Timur , yang digadang gadangkan Akan Maju Sebagai Calon Walikota  Dumai Tahun 2024, dr H Sunaryo Anggota DPRD Provinsi Riau dan Beberapa perusahaan dan simpatisan lainnya. 

" Atas Dukungan Para donatur sehingga acara kita pada hari ini sukses terselenggara, Kami ucapkan Ribuan terimakasih dan semoga dibalas oleh Allah Tuhan yang maha kuasa dengan balasan Berlipat Ganda, Amiin" Ucap Bastian


Dalam moment ini PAC pemuda Pancasila Dumai timur mengajak seluruh element masyarakat baik dari kalangan tokoh masyarakat, ulama, pemuda,  tokoh adat ,cendekiawan, cerdik Pandai,forkopinda aparat negara beserta  aparat hukum untuk bersama menyelesaikan permasalahan ummat  khusus dikota Dumai 

serta bisa menjaga dan mempertahan persatuan kesatuan yg solid agar kita tidak  terprovokasi pikiran jelek oleh  oknum yg memecah belahkan ummat  yang tidak bertanggung jawab.
sehingga mengakibatkan terhalangnya pembangunan Sumber Daya Manusia di kota Dumai apalagi masuknya tahun politik baik Pileg maupun Pilkada tahun 2024. 

Syekh muda Sabaruddin SAg menyebutkan harus menentukan pilihan pimpinan kedepan yg benar taat beragama  dan sadar diri nya Akan Allah SWT Tuhan yg maha kuasa bukan pimpinan hanya topeng dalam meraih suara. 

Syekh Muda Sabaruddin menegaskakan untuk pilih pemimpin yang berpegang teguh pada kebenaran, berpaling dari kepalsuan, Istiqomah dalam amanah serta sadar akan  dirinya bahwa mereka perwakilan dari masyarakat, berbuat utuk masyarakat dan kembali jiwa dan ruhnya ke masyarakat, tidak sombong, ramah tamah yg tulus dari hati nurani yg jauh dari kepuura puraan. 

"bersihkan niat, pikiran,  hati, perbuatan, perkataan dan hindari dari sifat mazmumah adalah sifat yg tidak diridoi Allah SWT," Ucap Bastian mengakhiri



Camat Dumai Timur Zainur SH dalam acara tersebut menyampaikan  seruan untuk generasi muda agar bersatu padu dalam membangun bangsa. 

" Acara ini menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan para pemuda dalam memajukan dan membangun bangsa," Ucap Camat Dumai Timur


Dewan Penasehat PAC Dumai Timur,Ahmad Dahlan S.Sos dalam kegiatan tersebut menyampaikan juga  bahwa sinrgitas antara Pemuda Pancasila dengan seluruh instansi wajib di Bangun.kerjasama dengan seluruh jajaran menurut Ahmad Dahlan adalah interaksi yang menghasilkan kebaikan dengan keseimbangan yang harmonis sehingga menghasilkan sesuatu yang baik lagi bermanfaat. 

" Tetap bangun kerjasama-kerjasama kreatif dengan cara menghormati perbedaan, membangun kekuatan sehingga memperkecil kelemahan, "Ucap Ahmad Dahlan Yang juga maju  pada pileg ( pemilihan legislatif) pada Pemilu 2024 mendatang..


Perwakilan MPC PP Kota Dumai Berton juga ikut memberikan sambutan dalam legiatan yang sangat meriah Tersebut.
Berton menyampaikan bentuk kerjasama yang dilakukan melalui kolaborasi masing-masing pihak. Menciptakan sinergi sehingga menghasikan kekuatan dalam membangun Negeri.
" Untuk tema sumpah pemuda Tahun ini adalah seruan pada Pemuda untuk selalu bersatu padu dalam membamgun negeri," Ucap Berton. 

Kegiatan diakiri foto bersama didepan hadiah yang sudah dibagikan kepafa pemenang lomba dengan cara peuntian kupon di depan para peserta lomba