Sempena Hari Santri Nasional, Sekdako Ajak Santri Berkarya Dan Berhikmat

Selasa, 31 Oktober 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Wali Kota Dumai diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri sarasehan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Kota Dumai, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Ahad (30/10/2023) malam. 

Pertemuan yang ditaja oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Dumai itu, dihadiri Gubernur Riau dalam hal ini diwakili Asisten I Setdako Provinsi Riau, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Riau, dr. H. Sunaryo, pimpinan, pengurus dan santri dari 13 pondok pesantren se-Kota Dumai.  


Kegiatan sarasehan dalam rangka hari santri nasional ini diawali dengan penampilan hadroh yang dibawakan oleh para santri dari pondok pesantren di Dumai. 

Disampaikan Ketua FKPP Kota Dumai, K.H. Zainal Abidin, tujuan pelaksanaan sarasehan ini untuk meneguhkan kembali pengakuan santri yang dulunya diabaikan pada masa Orde Baru hingga saat ini menjadi diakui perannya. 

Disisi lain, Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan saat ditanyai Tim Peliput Kominfo Dumai berharap para santri terus mencatatkan prestasi pengabdian bagi umat, karena menurutnya, santri adalah generasi muda yang memiliki semangat juang dan tanggung jawab dalam menjaga nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan. 

Santri merupakan penerus perjuangan para ulama dan tokoh bangsa yang telah berkontribusi dalam mempertahankan kemerdekaan dan persatuan Indonesia," ucapnya. 

Lebih lanjut disampaikan Sekda Dumai bahwa santri memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan yang mampu menghadapi tantangan zaman dengan kreatifitas dan inovasi.  

“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh santri untuk terus belajar, berkarya, dan berkhidmat untuk Dumai Kota Idaman khususnya, bangsa dan agama,” ujar H. Indra. 

Hadir juga dalam acara sarasehan perwakilan dari Kemenag Kota Dumai, Danlanal, Dandim, Kapolres Dumai dan pimpinan serta santri pondok pesantren se-Kota Dumai.