Group Hadroh Al Jariyah Pangkalan Kerinci Taja Penggalangan Dana Peduli Palestina.

Senin, 06 November 2023

PANTAUNEWS.CO.OD, PELALAWAN- Group hadroh Al Jariyah merupakan kelompok seni kontemporer yang menggabungkan seni hadroh albanjari dengan menggunakan alat-alat musik moderen. Kelompok ini begitu digemari masyarakat terutama para pecinta sholawat. Tidak hanya tampil di wilayah Riau saja, bahkan group ini sudah pernah tampil di daerah Jambi. 



Melihat situasi kondisi gaza Palestina yang begitu memilukan akibat agresi Israel terhadap Palesnina, mengusik rasa kemanusian kita semua. 
Tuan Guru Sholeh bersama Habib Ramadhan Al Jufri selaku kodimul majelis sholawat Al Jariyah, menginisiasi gerakan penggalangan dana peduli Palestina dengan melibatkan ormas Fatayat NU, MWC NU Pangkalan Kerinci, Persatuan Asal Bengkulu (Persa'ab) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Pangkalan Kerinci. 
 


Kegiatan tersebut dilaksanankan dua hari, sabtu dan minggu tanggal 4 - 5 November 2023 bertempat di pelataran Pondok Sate Madura Cak Umar yang beralamat di jalan akasia Pangkalan Kerinci Pelalawan dengan menggelar sholawat menghibur warga sekitar dan pengguna jalan akasia sambil menyediakan kotak-kotak sumbangan bagi warga yang melintas di jalan tersebut, sambil berkeliling juga ke pasar-pasar terdekat untuk mengedarkan kotak bagi para pedagang pasar. 

Kang Sholeh yang biasa dipanggil, merasa sangat terharu dan menghaturkan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada kawan-kawan yang sudah begitu antusian dan semangat ikut terlibat dalam kegiatan penggalangan dana ini. Bahkan mereka rela berpanas-panas di pinggir jalan sambil memegangi kotak guna menampung uang receh bahkan sudah lusuh dari pengguna jalan. 

"Apalah artinya panas dan capek yang kita rasakan di sini di banding penderitaan saudara-saudara kita di Gaza sana" ujar Susiyeni ibu muda yang ikut aktif dalam kegiatan ini. 

Dari kegiatan dua hari ini terkumpul dana sebanyak Rp. 24 juta dan langsung di serahkan dan diterima oleh ketua Baznas Kab. Pelalawan Bapak KH. Karmani, SPd.I, MHI. Dan Baznas menyampaikan akan menyalurkan dana ini sesuai dengan peruntukannya dan berharap bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Gaza Palestina sana. 

(Helmy)