Polairud,Polres Dumai Bersama Mahasiswa Sekota Dumai Adakan Kegiatan Penanaman Magrove

Sabtu, 25 November 2023

Penanaman mangrove oleh Polairud , Polres Dumai, mahasiswa Sekota Dumai Pada Sabtu 25/11/ 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Muhammad Ikhsan Nizar Rangkito selaku Koordinator Daerah BEM Sekota Dumai mengapresiasi penuh Kegiatan bersih pantai beserta penanaman mangrove oleh Polairud , Polres Dumai, mahasiswa Sekota Dumai di bawah BEM Dumai  beserta masyarakat sekitar yang di adakan di RT 07 purnama kecamatan Dumai Barat, tepat nya di Pantai Purnama Kota Dumai pada  Sabtu 25/11/ 2023


Menurut Ikhsan Semoga kegiatan ini memberikan Domino Effect yang positif bagi masyarakat sekitar. 

Menurutnya lagi kegiatan ini dapat memberikan kesadaran bagi kita semua akan pentingnya menjaga kelestarian mangrove  saat ini yang semakin tergerus akibat maraknya pembukaan lahan untuk di jadikan pabrik pabrik yang ada di sekitaran pesisir Kota Dumai. 

" harus memberikan kesadaran bagi kita semua untuk dapat menjaga kebersihan laut dari sampah dan limbah," Ucap Koordinator BEM Sekota Dumai Ini Menambahkan. 

Pada kegiatan tersebut di ikuti oleh kampus Kampus yang ada di sekota dumai. 


Syakhira selaku Wakil Presiden Mahasiswa Akper Sri Bunga Tanjung Kota Dumai menyebutkan dengan adanya kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan kita dapat menambah ilmudan wawasan tentang menanam mangrove dan adanya kebersamaan dalam kegiatan.


Syakhira menambahkan  dengan  bakti sosial menanam mangrove tadi dari situ kita bisa memperhatikan hal kecil untuk lingkungan laut kita, dan menghidupkan penanaman di sekitar tepi pantai yang ada.


" Capek nya dapat, menambah wawasan dapat, serunya juga dapat
Semoga untuk kedepannya kita semua bisa selalu seperti ini, perduli hal kecil dalm lingkungan yang ada disekitar kita “ Ujar Wakil Presiden Mahasiswa Akper Sri Bunga Tanjung Kota Dumai ini.


Muhammad Ikhsan Nizar menegaskan mahasiswa Se kota Dumai berharap kegiatan yang semacam ini dapat menjadi perhatian serius untuk pemerintah yang menjadi agenda penting yang tidak hanya bersifat seremoni belaka, mulai dari perencanaan sampai kepada pemeliharaan mangrove itu sendiri harus disiapkan dengan baik.