Walikota Dumai Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau

Rabu, 01 November 2023

PANTAUNEWS.CO.ID, PEKANBARU - Pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau ini dilangsungkan pada Balai Serindit Kediaman Gubernur Provinsi Riau. Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah atau yang mewakili Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Rabu (1/11/2023).  

Rotasi jabatan ini tertuang berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP-IV-498/C/10/2023 tanggal 9 OKTOBER 2023, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Strukturul yang ditandatangani oleh Kepala Kejaksaan Agung RI ST. Burhanuddin.  

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau sebelumnya, Dr. Supardi, SH,. MH. akan mengemban tugas sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta dan digantikan oleh Akmal Abbas, SH., MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung. 



Dr. Supardi, SH., MH. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh perangkat daerah di Provinsi Riau dalam pelaksanaan tugas Kejaksaan Tinggi selama ini. Dr. Supardi, SH., MH. turut menyampaikan bahwasanya Provinsi Riau harus terus menyatukan visi serta misi untuk terus maju dan berkembang.  

Selanjutnya, Akmal Abbas, SH,. MH. berterima kasih atas sambutan hangat dari Pemprov Riau dan Bupati/Walikota yang hadir pada kesempatan ini. Akmal Abbas, SH., MH. mengutarakan bahwa Kejati Riau siap untuk selalu bersinergi bersama Pemprov, Pemkab dan Pemko Provinsi Riau dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum.  

"Hal hal yang sudah baik dimasa Bapak Supardi sebelumnya akan kita teruskan dan kita lanjutkan. Kita selalu siap untuk bersinergi bersama Pemerintah serta semua unsur dalam menjalankan tugas. Semoga niat dan usaha kita dapat mengawal pembangunan Provinsi Riau yang bersih" ujar Kepala Kejati Riau yang baru dilantik ini. 

Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS ucapkan terima kasih kepada Dr. Supardi, SH., MH. yang telah banyak berkontribusi dalam mengawal pembangunan di Provinsi Riau serta ikut serta membantu masyarakat dalam hal penegakan hukum dan sebagainya. Selain itu, H. Paisal turut mengucapkan selamat datang kepada Akmal Abbas, SH., MH. dan berharap semoga kedepan Pemko Dumai dan Kejati Riau bisa selalu bersinergi baik.  

"Terima kasih kepada Abangda kami Dr. Supardi, SH., MH. atas kiprahnya dan kontribusinya selama ini dalam mengawal pembangunan di Provinsi Riau. Kami turut ucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Abangda Kami Akmal Abbas, SH., MH. yang juga merupakan putra asli Provinsi Riau, semoga kita dapat terus bersinergi dalam membangun Provinsi Riau terkhususnya Dumai Kota Idaman" ujar H. Paisal.