MF Korban Tenggelam Di Rupat Telah Ditemukan

Sabtu, 13 Januari 2024

Tim Gabungan Kepolisian , Pol Air Bengkalis, Kapolsek Rupat, Koramil 04 Rupat, Camat Rupat, TNI AL, Basarnas, BPBD dan kelompok masyarakat berhasil mengevakuasi korban pada 13/01/2024

PANTAUNEWS.CO.ID BENGKALIS - Seorang pelajar bernama MF (12 tahun)  yang beralamat di Jalan Sri Rupat Kelurahan Tanjung Kapal Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis tenggelam di jembatan Parit Joko, peristiwa kejadian tersebut sekitar  pukul 17.00WIB  pada hari Kamis (11/1/2024). 

Kronologis kejadiannya korban bersama tujuh orang teman-temannya ingin berenang  di jembatan Parit Joko, namun setibanya di ujung jembatan  korban terjatuh ke laut dibawah jembatan.melihat kejadian tersebut dua orang teman korban terjun kelaut untuk membantu korban, namun  dikarenakan derasnya arus laut kedua teman korban naik kembali ke atas jembatan,dari beberapa saksi melihat korban tenggelam. 

Hari ini Sabtu  13/01/2024 Team terus memaksimalkan Pencarian korban tenggelam di perairan pulau Rupat.
Team dari barbagai instansi gabungan baik dari Kepolisian Polres Bengkalis Dipimpin langsung oleh Kasat Pol Air Bengkalis, Kapolsek Rupat, Koramil 04 Rupat, Camat Rupat, TNI AL, Basarnas, BPBD dan kelompok masyarakat terus melakukan upaya pencarian dengan menyisir pantai dan juga di selat rupat dengan bermacam transportasi alat mulai dari Sped boat, kapal motor masyarakat terus mengelilingi dan menelusuri Perairan Selat Rupat. 

Sekira pukul 10.00 wib Mayat Korban telah ditemukan dalam keadaan mengapung di Perairan Pulau Rupat berkat informasi dari kapal Roro KMP Kakap, memperoleh informasikan tersebut Tim Langsung menuju lokasi dan melakukan Evakuasi ke darat serta koordinasi dengan Pihak Puskesmas Batu Panjang Rupat guna dilakukan tindakan Visum Et Repertum. 

Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh Pihak Puskesmas Batu Panjang dan mendapatkan hasil awal dugaan mayat meninggal Tidak dikarenakan tindak kekerasan. Pihak keluarga korban menerima dan tidak menginginkan pemeriksaan lebih dalam berupa Otopsi. 

"Allhamdulillah berkat kerja seluruh instansi yang terkait dan dibantu masyarakat korban tenggelam sudah dapat ditemukan dan saat ini sudah kita serahkan kepada pihak keluarga," Ucap Kapolsek Rupat Akp Siswoyo SH saat ditemui dirumah duka. 

Kapolsek Rupat bersama Forkopimcam Rupat juga langsung mengantarkan ke rumah duka dan menyampaikan Ucapan berduka cita kepada Pihak Keluarga. 

Pihak keluarga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga Kepada Seluruh Team yang telah membantu proses Pencarian Almarhum sampai ditemukan.