Mewujudkan Syiar Islam Melalui Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Riau

Ahad, 21 April 2024

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, membuka acara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Riau pada tahun 2024. Kegiatan pembukaan tersebut dilangsungkan di Taman Bukit Gelanggang Dumai pada Ahad (21/4/2024) malam. Gubernur Riau, bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau dan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Riau, memukul kompang sebagai tanda MTQ ke-42 secara resmi dimulai. 

Dalam pidatonya, Pj Gubernur Riau menyatakan bahwa pemilihan Kota Dumai sebagai tuan rumah MTQ ke-42 adalah suatu amanat yang telah disepakati bersama untuk menyelenggarakan acara tersebut. 

"Alhamdulillah, Musabaqah Tilawatil Quran ke-42 Tingkat Provinsi Riau tahun ini diselenggarakan di Kota Dumai. Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau, memberikan apresiasi kepada tuan rumah, terutama kepada jajaran Pemerintah Daerah Kota Dumai, sehingga acara Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-42 Tingkat Provinsi Riau pada hari ini dapat terselenggara," ujar SF Hariyanto. 

SF Hariyanto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau. Ia berharap bahwa acara ini akan membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi pemerintah dan masyarakat untuk memajukan Provinsi Riau ke arah yang lebih religius. 

SF Hariyanto juga menyambut dengan hangat kehadiran seluruh kafilah dari Kabupaten/Kota dalam perayaan pembukaan MTQ ini. Ia berharap para peserta akan memberikan usaha dan penampilan terbaik, selain juga berlomba-lomba dalam kebaikan dan menjadi yang terbaik di MTQ ke-42 tingkat Provinsi Riau. "Akhirnya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-42 tingkat Provinsi Riau pada tahun 2024," tutupnya.