Lihat Foto Bugil Tara Basro, Menkominfo: Tak Langgar UU ITE!

Lihat Foto Bugil Tara Basro, Menkominfo: Tak Langgar UU ITE!

Jumat, 06 Maret 2020, 12:06 AM

Jakarta (PantauNews.co.id) - Menkominfo Johnny G Plate menegaskan Tara Basro tidak melanggar UU ITE terkait posting-an tanpa busana di media sosial twitter pribadi Tara. Johnny sudah melihat langsung foto aktris cantik tersebut.

"Kata siapa melanggar UU ITE? Nggaklah. Harus dilihat baik-baiklah. Jangan semua hal itu didiametral begitu. Ada yang mengetahui itu. Evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan. Kalau itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni. Saya juga udah liat fotonya kok. Saya udah liat fotonya kok," kata Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (05/03/2020).

Johnny menyebut foto tersebut berkaitan dengan 'self respect'. Johnny mengimbau masyarakat tidak menyebarkan hoax.

"Fotonya masih dikategorikan itu bagian dari self respect. Untuk itu menganu (menghargai) dirinya sendiri. Ada manfaatnya juga. Dan saya merasa bahwa kita jangan terlalu cepat mencari yang diametral-diametral. Saat ini mari kita fokus dulu untuk tidak buat hoax. Tidak sebar hoax," ujar Johnny.

Johnny menegaskan pihak Kominfo tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Tara bisa saja dijerat UU ITE.

"Tidak ada. Tidak mungkin dia bilang begitu. Ya kalau dia bilang mulai, berpotensi, itu kan hipotesis. Yang dikutip pasalnya. Bunyi pasalnya 27 itu bunyinya," ujarnya.

Foto telanjang yang diunggah Tara Basro merupakan kampanye positif. Tara ingin mengajak orang mencintai bentuk tubuh sendiri.

Sumber: Detik.com

TerPopuler