Perdana Sambangi Korban Kebakaran, NIta Ariani Disambut Antusias Masyarakat

Perdana Sambangi Korban Kebakaran, NIta Ariani Disambut Antusias Masyarakat

Sabtu, 18 Januari 2020, 11:14 PM

Dumai (PantauNews.co.id) – Kebakaran yang terjadi dipermukiman padat penduduk, di Jalan Sudirman Gg Sadar RT 10 Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Selasa (07/01/2020) lalu sekitar pukul 10.00 WIB menyisakan kepiluan kepada pemilik serta penghuni rumah.

Kejadian yang menghanguskan satu buah petak rumah, didiami oleh pasangan suami istri Wandi dan Novi ini, tidak dapat menyelamatkan harta bendanya. Rumah yang dalam keadaan kosong serta terkunci ini, meluluhlantakkan dan menghanguskan isi rumah serta bangunan oleh sijago merah.

Salah satu tokoh masyarakat dan perempuan Kota Dumai Nita Ariani turut prihatin saat mendengar adanya kabar musibah kebakaran di Jalan Sudirman Gang Sadar. Sebagai salah satu bentuk kepedulian, Nita Ariani yang juga Ketua Barisan Emak Emak Militan Dumai (BEMD) ini langsung menyambangi ke lokasi kebakaran, Kamis siang (09/01/2020).

Solidaritas serta rasa sosial yang tinggi dibangun oleh seorang Nita Ariani beserta jajaran pengurus ini patut diacungi jempol.  Sebagai seorang ketua, Nita Ariani yang biasa disapa Mak Nita ini memiliki kepedulian serta rasa sosial yang cukup tinggi.

“Mak Nita ini orangnya responnya cukup tinggi. Saat saya kabari Mak Nita, dia langsung meminta saya untuk mengkondisikan bantuan kepada korban kebakaran,” ungkap Elmawati kepada awak media, Minggu (18/01/2020).

Elmawati yang juga warga RT 10 Gang Sadar ini juga mengungkapkan tindakan seorang Nita Ariani cukup memiliki rasa sosial yang tinggi. Sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2020-2025, sosok Nita Arini sudah tidak asing bagi warga setempat khususnya.

“Kami itu dah cukup kenal sama beliau (Nita Ariani), apalagi masyarakat disini ketika beliau ikut Pemilihan Legislatif 2019 lalu. Beliau ini orangnya tegas dan komitmen dalam setiap tindakan serta ucapan,” papar Elmawati yang juga menyatakan bagian dari Relawan Sahabat Nita Ariani.

Penyerahan bantuan korban kebakaran Wandi dan Novi ini dilaksanakan dikediaman Elmawati. Disaksikan Ketua RT 10 serta beberapa warga, Mak Nita yang datang didampingi relawan Sahabat Nita Ariani cukup mendapat sambutan dari masyarakat.

“Alhamdulillah dari sekian Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, hanya Mak Nita perdana berkunjung,” bebernya.

Penulis: Erwin Komeng

Editor : Dedi Saputra

TerPopuler