Opening Sonaview Hotel, Eka Sari Dewi: Serap dan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Opening Sonaview Hotel, Eka Sari Dewi: Serap dan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Jumat, 21 Februari 2020, 2:03 AM

Dumai (PantauNews.co.id) – Pertumbuhan dunia perhotelan di Kota Dumai, Sonaview Hotel pilihan tempat menginap bagi keluarga dan para tamu yang melakukan perjalanan bisnis ke Dumai. Dengan lokasi yang strategis di tengah Kota Dumai dan didukung dengan fasilitas lengkap sehingga akan membuat hari pengunjung semakin seru dan penuh semangat.

Peresmian hotel yang dibangun sejak tahun 2017 ini, diresmikan Walikota Dumai yang diwakili Staf Ahli Fauzi Efrizal, Kamis pagi (20/02/2020). Juga dihadiri Asisten III Setdako Dumai Khairil Adri, Kapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai, Danlanal Dumai dan forkominda serta seluruh managemen Hotel Sonaview.

Hotel Sonaview yang beralamat di Jalan Pattimura, Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Pemko Dumai Fauzi Efrizal, menandakan telah beroperasi hotel dengan 6 lantai dan mempunyai 78 kamar dengan tipe terdiri dari standar Superior dan Deluxe. Dan memiliki 4 meeting room dengan kapasitas 50 sampai dengan 250 orang serta ada skylong yang berada di lantai 7.

Dalam sambutannya, Fauzi Efrizal menyampaikan sangat bangga dan terima kasih kepada pemilik hotel, selain menambah jumlah perbendaharaan hotel yang ikut beroperasional di Kota Dumai. Dengan berdiri dan beroperasinya hotel ini, juga dapat menyerap para tenaga kerja khususnya bagi para putra putri tempatan.

“Harapan kita semua kiranya hotel ini dapat meningkatkan perekonomian Kota Dumai. Disamping itu pula kita harapkan kepada pemilik tidak melupakan tanggungjawabnya baik berupa pajak maupun tanggung jawab akan arti pentingnya untuk menjaga kebersihan dari dampak lingkungan yang diakibatkan beroperasinya suatu jenis usaha sehingga mengurangi ketentraman dan kenyamanan penduduk sekitarnya,” katanya.

General Manager Hotel Sonaview Eka Sari Dewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah banyak membantu sehingga hotel ini dapat diresmikan dan segera dioperasikan.

“Semoga dengan diresmikan Sonaview Hotel menjadi warna pilihan bagi tamu yang membutuhkan tempat istirahat bersama keluarga atau sedang dalam perjalanan bisnis di Kota Dumai,” kata GM Sonaview Hotel yang biasa akrab disapa Eka.

Pengalaman serta kemampuan Eka Sari Dewi dalam dunia perhotelan sudah tidak disangsikan bagi pelaku usaha serta tamu untuk memimpin hotel bintang tiga tersebut. Eka menyebutkan,  fasilitas sky lounge tentunya juga menjadi pilihan untuk menikmati pemandangan selat Dumai dari ketinggian. Juga dapat menyaksikan langsung aktivitas di perairan Dumai dari rooftop sonaviewhotel ditemani dengan makanan dan minuman serta musik yang enerjik.

“Alhamdulillah, dengan berdirinya Sonaview Hotel dapat berdampak dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Dumai dengan menyerap dan memprioritaskan tenaga kerja lokal, “ ungkap Eka yang sudah lama bergelut didunia perhotelan.

Dilanjutkannya, dengan Drop and pickup dari airport dan terminal ferry, meeting room, ballroom, sauna, steam and whirlpool, fitness center, dry cleaning and loundry, 24hrs restaurant adalah bagian dari layanan Sonaview Hotel.

Penulis: Erwin Komeng

Editor: Edriwan

TerPopuler